Kode Bank Artha Graha Internasional (BAGI)

Kode Bank Artha Graha Internasional adalah informasi yang akan kami sajikan pada kesempatan ini kepada Anda semuanya.

Bank Artha Graha Internasional atau sering disingkat BAGI adalah salah satu Bank Swasta yang ada di Indonesia. Pada mulanya Bank Artha Graha lembaga keuangan bukan bank yang didirikan pada tahun 1973 melalui Akta Nomor 12 tanggal 7 September 1973, dibuat dihadapan Bagijo, S.H., pengganti dari Eliza Pondaag, S.H., pada waktu itu Notaris di Jakarta dengan nama PT Inter-Pacific Financial Corporation.

Penamaan Bank Artha Graha Internasional secara resmi adalah pada tahun 2005 berdasarkan Akta Nomor 27 tanggal 12 Juli 2005, dibuat dihadapan Imas Fatimah, S.H., pada waktu itu Notaris di Jakarta, dan telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dengan Keputusan Gubernur Bank Indonesia Nomor 7/49/KEP. GBI/2005 tanggal 16 Agustus 2005, PT Bank Inter-Pacific Tbk berganti nama menjadi Bank Artha Graha Internasional yang diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor 101 tanggal 19 Desember 2006, Tambahan Nomor 13128.
kode bank artha graha

Sebagai Bank dengan wilayah kerja Indonesia tentu saja Bank Artha Graha juga memiliki kode bank sama seperti bank lain di Indonesia seperti Bank BTN, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA dan bank-bank lain.

Selain memiliki kode bank, Bank Artha Graha juga mempunyai SWIFT Code sebagaimana telah kami sampaikan dalam artikel kami dengan judul SWIFT Kode Bank Seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi kode bank artha graha internasional maka Anda sedang berada di tempat yang paling tepat karena dalam artikel ini kami sampaikan secara jelas dan ringkas juga disertai dengan cara transfer antar bank artha graha.

Kode bank artha graha adalah 037 dengan swift kode nya ARTGIDJA.

Kode bank milik artha graha tersebut adalah untuk kepentingan transfer antar bank baik itu melalui ATM, Mobile Banking, SMS Banking Artha Graha atau pun internet banking artha graha.

Bagaimana cara transfer Antar Bank Artha Graha?
Bank artha graha adalah bank yang mempunyai fitur SMS Banking dengan syntax tersendiri. Jika Anda adalah seorang nasabah bank artha graha, maka sebaiknya mengaktifkan layanan ini karena memudahkan anda melakukan transaksi perbankan.

Menggunakan SMS Banking Artha Graha sangat mudah dan tidak terlalu ribet. Sebagai contoh, Anda ingin cek saldo maka cukup dengan syntax SALDO (SANDI ANDA), misalnya SALDO 1234 dan kirim ke beberapa nomor layanan SMS Banking Artha Graha berikut ini.

Satelindo Matrix - Nomor : 0-815-921-3888
Indosat M3 bright – Nomor : 0-855-105-3388
Telkomsel – Nomor : 0-812-847-5888

Anda pengguna telkomsel cukup dengan syntax SALDO 1234 Kirim ke 0-812-847-5888

Selanjutnya adalah tentang bagaimana cara transfer ke bank artha graha menggunakan kode bank artha graha, simak penjelasan dibawah ini.

Bagi Anda pengguna SMS Banking BNI
Format SMS Bankig BNI adalah TRF Spasi ANTARBANK Spasi Kode Bank BTN + No Rekening Spasi Jumlah Uang Kirim ke 3366.

Contohnya TRF ANTARBANK 0371234567890 500000 kirim ke 3366. Kemudian Anda akan menerima sms notifikasi apakah anda akan mentransfer sejumlang uang. Masukan PIN sms banking anda sesuai dengan perintah yang ada di dalam SMS dan kirim ke 3366.

Keterangan: Warna Merah adalah Kode Bank BTN

Untuk nasabah bank lain selain bank mandiri, saya rasa sudah faham dengan syntax atau perintah transfer antar bank untuk masing-masing bank baik itu melalui sms, mobile atau pun internet banking dan bahkan melalui ATM.

Demikian informasi singkat tentang kode bank artha graha internasional. Semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda semuanya.
BERIKAN KOMENTAR ()