Arti Haid Primbon Sunda Sesuai Jam Hari Tanggal dan Bulan

    Social Items

Haid dalam primbon sunda atau primbon jawa memiliki arti tertentu. Untuk itu admin akan menyampaikan arti haid primbon sunda berdasarkan waktu yaitu jam, hari, tanggal dan bulan untuk sahabat shouter semuanya.

Primbon merupakan sistem bilangan atau hitungan untuk mencari hari baik dan menghindari hari buruk. Selain merupakan sistem bilangan untuk menentukan hari keberuntungan, dalam primbon juga dikenal dengan arti dari letak tahi lalat, arti kedutan, arti haid, arti gempa, arti gerhana, dan arti mimpi atau tafsir mimpi.
Seiring perkembangan jaman, banyak orang yang sudah melupakan primbon sebagai salah satu budaya leluhur bangsa indonesia. Bukan tanpa sebab, karena jaman semakin modern dan pola pikir manusia sudah berubah sehingga primbon bukan dianggap lagi sebagai ilmu yang penting akan tetapi hanya mitos.

Pengaruh islam yang masuk juga turut berperan, banyak ahli agama yang menyatakan bahwa primbon itu musyrik dan tidak boleh dipercaya. Pada kenyataannya, di beberapa bagian daerah di Indonesia masih ada yang menggunakan primbon ini sebagai patokan untuk melakukan suatu kegiatan atau memulai usaha.

Dalam kepercayaan tionghoa, primbon dikenal dengan istilah feng shui dan shio yang melambangkan keberuntungan seseorang dan watak seseorang.

Pun demikian halnya dengan primbon jawa atau primbon sunda, tidak sebatas memaknai arti haid, arti kedutan, pertanda gempa, atau kecocokan jodoh. Dalam primbon sunda dikenal juga dengan sifat dan karakter seseorang berdasarkan hari lahir, bulan lahir dan tahun lahir.

Sebagai catatan kaki saja, sahabat shouter boleh mempercayai atau tidak terhadap arti haid primbon sunda ini, semua tergantung kepercayaan masing-masing dan admin tidak memaksakan untuk percaya.

Dalam pandangan admin, arti haid menurut primbon sunda ini hanyalah sebagai budaya yang perlu dilestarikan dan menghargai leluhur kita yang sudah mewariskan pengetahuan tentang arti datangnya haid bagi wanita berdasarkan jam, hari, dan bulan.

Oh ya, bagi sahabat shouter yang mencari informasi tentang arti kedutan, admin sarankan untuk membaca 100 arti kedutan basa sunda.

Arti Haid Menurut Primbon Sunda

arti haid
Haid yang dialami kaum wanita dalam primbon sunda memiliki arti tertentu yang berkaitan dengan seseorang yang mengalaminya. Bagi sebagian masyarakat sunda, haid pertama seorang wanita tidak boleh diketahui oleh siapa pun. Kepercayaan yang diturunkan turun temurun ini membuat gadis sunda selalu bersembunyi saat haid pertama kali datang dan tidak pernah memberitahukannya kepada siapa pun.

Nah, untuk sahabat shouter yang sedang mengalami haid berikut adalah arti haid menurut primbon sunda.
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan jam

arti haid berdasarkan jam
Keluarnya haid berdasarkan jam memiliki makna tertentu. Sahabat shouter yang masih penasaran tentang arti keluarnya haid berdasarkan primbon sunda, admin akan segera sampaikan untuk pembaca setia semuanya.

Jika haid datangnya antara jam 12 malam atau pukul 00:00 sampai pukul 23:00, tandanya sahabat shouter akan mendapatkan kekasih baru terutama jika sahabat shouter sedang naksir sama seorang cowok.

Arti haid yang datangnya antara pukul 23:00 sampai pukul 22:00 malam, maknanya KESETIAAN. Kesetiaan bisa datang dari pasangan atau sahabat shouter sendiri. Haid yang datangnya antara pukul 22:00 sampai pukul 21:00 bermakna sahabat shouter akan mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan, bisa jadi pengalaman tersebut adalah pengalaman yang paling pahit dalam sejarah kehidupan shouter.

Haid yang datang pada pukul 21:00 sampai pukul 20:00 malam memiliki arti sahabat shouter sedang merindukan seseorang, apakah itu suami, pacar atau teman. Haid yang datangnya pukul 20:00 sampai pukul 19:00 artinya sahabat shouter ketika merindukan sesuatu atau menginginkan sesuatu hanya sebatas keinginan saja atau sekedar lamunan.

Jika sahabat shouter mengalami haid antara pukul 19:00 sampai dengan pukul 18:00 artinya sahabat shouter akan mendapatkan kekecewaan dan jika haid datang pada pukul 18:00 sampai dengan pukul 17:00 artinya sahabat shouter akan mendapatkan sesuatu namun tidak memuaskan hati.

Haid yang datang pada pukul 17:00 sampai dengan pukul 16:00 atau jam 4 sore memiliki makna cinta dalam hati sahabat shouter untuk seseorang mulai tumbuh. Sahabat shouter mulai menyadari bahwa seseorang itu pantas untuk sahabat shouter.

Haid yang datang antara pukul 04 sore sampai dengan jam 3 sore atau pukul 15:00 artinya butuh perjuangan bathin untuk mempertahankan sesuatu atau mendapatkan sesuatu. Istilah kerennya sih makan ati.

Haid yang datang antara pukul 15:00 sampai pukul 14:00 memiliki makna sahabat shouter akan menerima sesuatu yang menyenangkan dari sang kekasih, apakah itu hadiah atau apa lah.

Kemudian arti haid yang datang pada pukul 14:00 memiliki makna akan sedikit kecewa sedangkan jika haid keluar pada pukul 13:00 artinya tidak akan mendapatkan kekecewaan.

Arti haid yang datang pada pukul 12:00 siang hari memiliki arti bahwa itu hanya perasaan hati saja, bukan yang sebenarnya alias sahabat hanya sekedar baper saja.

Haid yang datang pada pukul 11:00 sama artinya dengan haid yang datang pada pukul 23:00 atau pukul 11 malam yaitu mendapatkan kekecewaan. Haid yang datang pada pukul 10:00 mempunyai arti bahwa sahabat shouter sedang merasa gembira atau merasakan bahagia.

Selanjutnya haid yang keluar pada pukul 09:00 memiliki arti sahabat shouter memiliki janji dengan seseorang dan haid yang datang pada pukul 08:00 artinya sahabat shouter sedang merindukan keluarga.

Beruntunglah sahabat shouter jika haid datang pada pukul 07:00 waktu pagi, arti haid yang datang pada pukul tujuh pagi adalah sahabat shouter akan mendapatkan kegembiraan tapi jangan sampai sahabat shouter merasa curiga terhadap seseorang karena jika haid keluar pada pukul 06:00 maknanya kecurigaan.

Gak banget deh kalau haid datangnya pukul 05:00 pagi. Haid yang datang pada pukul 05:00 pagi bermakna akan mendapatkan malu.

Haid yang keluar pada pukul 04:00 dinihari maknanya cinta sahabat semakin berkurang saja dan jika haid datang pada jam 03:00 dini hari artinya sahabat sedang menerima janji dari seseorang.

Dia tidak akan lupa dan akan bertemu dalam waktu dekat jika haid keluar pada pukul 02:00 dan pukul 01:00 dini hari.

Gimana? apakah sahabat shouter pernah mengalaminya?

Untuk memudahkan sahabat shouter memahami arti haid berdasarkan jam, admin buatkan tabel. silahkan di cek!
Keluar HaidArti
24:00 Kasih berbalas
23:00 Kesetian
22:00 Dapat pengalaman pahit
21:00 Rindu kekasih
20:00 Hanya lamunan
19:00 Kekecewaan
18:00 Kurang memuaskan
17:00 Cinta mulai tumbuh
16:00 Perjuangan batin
15:00 Menerima sesuatu dari kekasih
14:00 Sedikit kekecewaan
13:00 Tidak kecewa
12:00 Perasaan hati saja
11:00 Kesetiaan
10:00 Merasa gembira
09:00 Janji yang mesra
08:00 Rindu Keluarga
07:00 Kegembiraan
06:00 Selalu merasa curiga
05:00 Mendapat malu
04:00 Cinta makin berkurang
03:00 Menerima janji
02:00 Dia tidak lupa
01:00 Akan berjumpa dalam waktu dekat
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan tanggal

arti_haid_berdasarkan_tanggal
Arti haid juga dimaknai berdasarkan tanggal keluarnya haid. Dalam primbon sunda setiap bilangan memiliki makna dan berikut adalah arti haid berdasarkan tanggal versi primbon sunda.
Tanggal Keluar HaidArti Basa SundaArti Bahasa Indonesia
1 Bakal nampa Surat Akan menerima surat
2 Bakal susah Akan kesusahan
3 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
4 Bakal aya nu mere' barang Akan ada yang memberi hadiah
5 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
6 Bakal aya nu nya'ah Akan ada yang menyayangi
7 Bakal gering Akan sakit
8 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
9 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
10 Bakal nampa barang akan menerima hadiah
11 Bakal nampa surat Akan menerima surat
12 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
13 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
14 Bakal pasea akan bertengkar
15 Bakal aya surat Akan menerima surat
16 Bakal nampa barang akan mendapatkan hadiah
17 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
18 Bakal aya nu' nya'ah Akan ada yang menyayangi
19 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
20 Bakal aya nu mere' surat akan ada yang memberi surat
21 Bakal aya nu asih akan ada yang mengasihi
22 Bakal aya nu asih akan ada yang mengasihi
23 Bakal Kawin akan menikah
24 Bakal teungeunah akan kecewa
25 Bakal aya nu mere' surat akan ada yang memberi surat
26 Bakal aya nu nge'wa akan ada yang membenci
27 Bakal aya nu nya'ah Akan ada yang menyayangi
28 Bakal aya nge'wa akan ada yang membenci
29 Bakal aya nu nge;wa akan ada yang membenci
30 Bakal aya nu mere surat akan ada yang memberi surat
31 Bakal bungah akan bahagia
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan hari

arti_haid_berdasarkan_hari
Hari keluarnya haid dalam primbon sunda masih memiliki arti. Berikut adalah arti haid berdasarkan hari.
HariArti Basa SundaArti Bahasa Indonesia
Minggu/Ahad Bakal datang susah Akan datang susah
Senin Bakal nampa surat Akan menerima surat
Selasa Bakal bungah akan bahagia
Rabu Bakal Teungenah hate' akan kecewa hati
Kamis Bakal meunang halangan akan mendapat rintangan
Jumat Bakal aya nu tepi tapi rudet akan kedatangan tamu yang bikin pusing ( bisa jadi mantan pacar)
Sabtu/Saptu Bakal aya kajadian nu aneh akan mendapat kejutan
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan bulan

Arti haid berdasarkan bulan
Dalam kalender jawa, kala sunda atau kalender masehi, jumlah bulan dalam 1 tahun adalah 12, jika ada 13 itu hanya berlaku untuk PNS saja. Berikut adalah arti haid berdasarkan bulan.

BulanArti
Bulan Muharram Alamat akan senang
Bulan Safar  Artinya akan ada yang sayang
Bulan Mulud  Pertanda akan ada yang menunggu
Bulan Silih Mulud Alamat akan ada yang cinta
Bulan Jumadil Awal Artinya akan tidak enak pikiran
Bulan Jumadi Akhir  Pertanda akan di benci orang
Bulan Rajab Alamat akan ada yang mengharapkan
Bulan Ruwah  Alamat akan ada yang sayang
Bulan Piasa  Artinya akan ada yang cinta
Bulan Sawal  Firasat akan ada yang menanti
Bulan Hapit Artinya akan ada yang rindu
Bulan Haji Pertanda akan ada yang menunggu
Kembali Ke Daftar Isi

Kesimpulan

Haid dalam istilah medis adalah proses keluarnya darah dari vagina yang terjadi diakibatkan siklus bulanan alami pada tubuh wanita. Dalam istilah primbon haid diartikan sebagai pertanda bahwa seseorang yang sedang haid akan mengalami sesuatu atau mendapatkan sesuatu.

Keluarnya haid bagi seorang wanita merupakan ketentuan dan keharusan karena haid mengeluarkan darah kotor dari tubuh wanita.

Jika sahabat shouter mengalami haid dan mencari arti haid menurut primbon, maka sahabat shouter sedang membacanya.

Demikian ulasan lengkap tentang Arti Haid Primbon Sunda Sesuai Jam Hari Tanggal dan Bulan ini disampaikan dan semoga bermanfaat.

Arti Haid Primbon Sunda Sesuai Jam Hari Tanggal dan Bulan

iklan tengah
Haid dalam primbon sunda atau primbon jawa memiliki arti tertentu. Untuk itu admin akan menyampaikan arti haid primbon sunda berdasarkan waktu yaitu jam, hari, tanggal dan bulan untuk sahabat shouter semuanya.

Primbon merupakan sistem bilangan atau hitungan untuk mencari hari baik dan menghindari hari buruk. Selain merupakan sistem bilangan untuk menentukan hari keberuntungan, dalam primbon juga dikenal dengan arti dari letak tahi lalat, arti kedutan, arti haid, arti gempa, arti gerhana, dan arti mimpi atau tafsir mimpi.
Seiring perkembangan jaman, banyak orang yang sudah melupakan primbon sebagai salah satu budaya leluhur bangsa indonesia. Bukan tanpa sebab, karena jaman semakin modern dan pola pikir manusia sudah berubah sehingga primbon bukan dianggap lagi sebagai ilmu yang penting akan tetapi hanya mitos.

Pengaruh islam yang masuk juga turut berperan, banyak ahli agama yang menyatakan bahwa primbon itu musyrik dan tidak boleh dipercaya. Pada kenyataannya, di beberapa bagian daerah di Indonesia masih ada yang menggunakan primbon ini sebagai patokan untuk melakukan suatu kegiatan atau memulai usaha.

Dalam kepercayaan tionghoa, primbon dikenal dengan istilah feng shui dan shio yang melambangkan keberuntungan seseorang dan watak seseorang.

Pun demikian halnya dengan primbon jawa atau primbon sunda, tidak sebatas memaknai arti haid, arti kedutan, pertanda gempa, atau kecocokan jodoh. Dalam primbon sunda dikenal juga dengan sifat dan karakter seseorang berdasarkan hari lahir, bulan lahir dan tahun lahir.

Sebagai catatan kaki saja, sahabat shouter boleh mempercayai atau tidak terhadap arti haid primbon sunda ini, semua tergantung kepercayaan masing-masing dan admin tidak memaksakan untuk percaya.

Dalam pandangan admin, arti haid menurut primbon sunda ini hanyalah sebagai budaya yang perlu dilestarikan dan menghargai leluhur kita yang sudah mewariskan pengetahuan tentang arti datangnya haid bagi wanita berdasarkan jam, hari, dan bulan.

Oh ya, bagi sahabat shouter yang mencari informasi tentang arti kedutan, admin sarankan untuk membaca 100 arti kedutan basa sunda.

Arti Haid Menurut Primbon Sunda

arti haid
Haid yang dialami kaum wanita dalam primbon sunda memiliki arti tertentu yang berkaitan dengan seseorang yang mengalaminya. Bagi sebagian masyarakat sunda, haid pertama seorang wanita tidak boleh diketahui oleh siapa pun. Kepercayaan yang diturunkan turun temurun ini membuat gadis sunda selalu bersembunyi saat haid pertama kali datang dan tidak pernah memberitahukannya kepada siapa pun.

Nah, untuk sahabat shouter yang sedang mengalami haid berikut adalah arti haid menurut primbon sunda.
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan jam

arti haid berdasarkan jam
Keluarnya haid berdasarkan jam memiliki makna tertentu. Sahabat shouter yang masih penasaran tentang arti keluarnya haid berdasarkan primbon sunda, admin akan segera sampaikan untuk pembaca setia semuanya.

Jika haid datangnya antara jam 12 malam atau pukul 00:00 sampai pukul 23:00, tandanya sahabat shouter akan mendapatkan kekasih baru terutama jika sahabat shouter sedang naksir sama seorang cowok.

Arti haid yang datangnya antara pukul 23:00 sampai pukul 22:00 malam, maknanya KESETIAAN. Kesetiaan bisa datang dari pasangan atau sahabat shouter sendiri. Haid yang datangnya antara pukul 22:00 sampai pukul 21:00 bermakna sahabat shouter akan mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan, bisa jadi pengalaman tersebut adalah pengalaman yang paling pahit dalam sejarah kehidupan shouter.

Haid yang datang pada pukul 21:00 sampai pukul 20:00 malam memiliki arti sahabat shouter sedang merindukan seseorang, apakah itu suami, pacar atau teman. Haid yang datangnya pukul 20:00 sampai pukul 19:00 artinya sahabat shouter ketika merindukan sesuatu atau menginginkan sesuatu hanya sebatas keinginan saja atau sekedar lamunan.

Jika sahabat shouter mengalami haid antara pukul 19:00 sampai dengan pukul 18:00 artinya sahabat shouter akan mendapatkan kekecewaan dan jika haid datang pada pukul 18:00 sampai dengan pukul 17:00 artinya sahabat shouter akan mendapatkan sesuatu namun tidak memuaskan hati.

Haid yang datang pada pukul 17:00 sampai dengan pukul 16:00 atau jam 4 sore memiliki makna cinta dalam hati sahabat shouter untuk seseorang mulai tumbuh. Sahabat shouter mulai menyadari bahwa seseorang itu pantas untuk sahabat shouter.

Haid yang datang antara pukul 04 sore sampai dengan jam 3 sore atau pukul 15:00 artinya butuh perjuangan bathin untuk mempertahankan sesuatu atau mendapatkan sesuatu. Istilah kerennya sih makan ati.

Haid yang datang antara pukul 15:00 sampai pukul 14:00 memiliki makna sahabat shouter akan menerima sesuatu yang menyenangkan dari sang kekasih, apakah itu hadiah atau apa lah.

Kemudian arti haid yang datang pada pukul 14:00 memiliki makna akan sedikit kecewa sedangkan jika haid keluar pada pukul 13:00 artinya tidak akan mendapatkan kekecewaan.

Arti haid yang datang pada pukul 12:00 siang hari memiliki arti bahwa itu hanya perasaan hati saja, bukan yang sebenarnya alias sahabat hanya sekedar baper saja.

Haid yang datang pada pukul 11:00 sama artinya dengan haid yang datang pada pukul 23:00 atau pukul 11 malam yaitu mendapatkan kekecewaan. Haid yang datang pada pukul 10:00 mempunyai arti bahwa sahabat shouter sedang merasa gembira atau merasakan bahagia.

Selanjutnya haid yang keluar pada pukul 09:00 memiliki arti sahabat shouter memiliki janji dengan seseorang dan haid yang datang pada pukul 08:00 artinya sahabat shouter sedang merindukan keluarga.

Beruntunglah sahabat shouter jika haid datang pada pukul 07:00 waktu pagi, arti haid yang datang pada pukul tujuh pagi adalah sahabat shouter akan mendapatkan kegembiraan tapi jangan sampai sahabat shouter merasa curiga terhadap seseorang karena jika haid keluar pada pukul 06:00 maknanya kecurigaan.

Gak banget deh kalau haid datangnya pukul 05:00 pagi. Haid yang datang pada pukul 05:00 pagi bermakna akan mendapatkan malu.

Haid yang keluar pada pukul 04:00 dinihari maknanya cinta sahabat semakin berkurang saja dan jika haid datang pada jam 03:00 dini hari artinya sahabat sedang menerima janji dari seseorang.

Dia tidak akan lupa dan akan bertemu dalam waktu dekat jika haid keluar pada pukul 02:00 dan pukul 01:00 dini hari.

Gimana? apakah sahabat shouter pernah mengalaminya?

Untuk memudahkan sahabat shouter memahami arti haid berdasarkan jam, admin buatkan tabel. silahkan di cek!
Keluar HaidArti
24:00 Kasih berbalas
23:00 Kesetian
22:00 Dapat pengalaman pahit
21:00 Rindu kekasih
20:00 Hanya lamunan
19:00 Kekecewaan
18:00 Kurang memuaskan
17:00 Cinta mulai tumbuh
16:00 Perjuangan batin
15:00 Menerima sesuatu dari kekasih
14:00 Sedikit kekecewaan
13:00 Tidak kecewa
12:00 Perasaan hati saja
11:00 Kesetiaan
10:00 Merasa gembira
09:00 Janji yang mesra
08:00 Rindu Keluarga
07:00 Kegembiraan
06:00 Selalu merasa curiga
05:00 Mendapat malu
04:00 Cinta makin berkurang
03:00 Menerima janji
02:00 Dia tidak lupa
01:00 Akan berjumpa dalam waktu dekat
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan tanggal

arti_haid_berdasarkan_tanggal
Arti haid juga dimaknai berdasarkan tanggal keluarnya haid. Dalam primbon sunda setiap bilangan memiliki makna dan berikut adalah arti haid berdasarkan tanggal versi primbon sunda.
Tanggal Keluar HaidArti Basa SundaArti Bahasa Indonesia
1 Bakal nampa Surat Akan menerima surat
2 Bakal susah Akan kesusahan
3 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
4 Bakal aya nu mere' barang Akan ada yang memberi hadiah
5 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
6 Bakal aya nu nya'ah Akan ada yang menyayangi
7 Bakal gering Akan sakit
8 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
9 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
10 Bakal nampa barang akan menerima hadiah
11 Bakal nampa surat Akan menerima surat
12 Bakal nyeri hate' Akan sakit hati
13 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
14 Bakal pasea akan bertengkar
15 Bakal aya surat Akan menerima surat
16 Bakal nampa barang akan mendapatkan hadiah
17 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
18 Bakal aya nu' nya'ah Akan ada yang menyayangi
19 Bakal aya nu nga'hina Akan ada yang menghina
20 Bakal aya nu mere' surat akan ada yang memberi surat
21 Bakal aya nu asih akan ada yang mengasihi
22 Bakal aya nu asih akan ada yang mengasihi
23 Bakal Kawin akan menikah
24 Bakal teungeunah akan kecewa
25 Bakal aya nu mere' surat akan ada yang memberi surat
26 Bakal aya nu nge'wa akan ada yang membenci
27 Bakal aya nu nya'ah Akan ada yang menyayangi
28 Bakal aya nge'wa akan ada yang membenci
29 Bakal aya nu nge;wa akan ada yang membenci
30 Bakal aya nu mere surat akan ada yang memberi surat
31 Bakal bungah akan bahagia
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan hari

arti_haid_berdasarkan_hari
Hari keluarnya haid dalam primbon sunda masih memiliki arti. Berikut adalah arti haid berdasarkan hari.
HariArti Basa SundaArti Bahasa Indonesia
Minggu/Ahad Bakal datang susah Akan datang susah
Senin Bakal nampa surat Akan menerima surat
Selasa Bakal bungah akan bahagia
Rabu Bakal Teungenah hate' akan kecewa hati
Kamis Bakal meunang halangan akan mendapat rintangan
Jumat Bakal aya nu tepi tapi rudet akan kedatangan tamu yang bikin pusing ( bisa jadi mantan pacar)
Sabtu/Saptu Bakal aya kajadian nu aneh akan mendapat kejutan
Kembali Ke Daftar Isi

Arti haid berdasarkan bulan

Arti haid berdasarkan bulan
Dalam kalender jawa, kala sunda atau kalender masehi, jumlah bulan dalam 1 tahun adalah 12, jika ada 13 itu hanya berlaku untuk PNS saja. Berikut adalah arti haid berdasarkan bulan.

BulanArti
Bulan Muharram Alamat akan senang
Bulan Safar  Artinya akan ada yang sayang
Bulan Mulud  Pertanda akan ada yang menunggu
Bulan Silih Mulud Alamat akan ada yang cinta
Bulan Jumadil Awal Artinya akan tidak enak pikiran
Bulan Jumadi Akhir  Pertanda akan di benci orang
Bulan Rajab Alamat akan ada yang mengharapkan
Bulan Ruwah  Alamat akan ada yang sayang
Bulan Piasa  Artinya akan ada yang cinta
Bulan Sawal  Firasat akan ada yang menanti
Bulan Hapit Artinya akan ada yang rindu
Bulan Haji Pertanda akan ada yang menunggu
Kembali Ke Daftar Isi

Kesimpulan

Haid dalam istilah medis adalah proses keluarnya darah dari vagina yang terjadi diakibatkan siklus bulanan alami pada tubuh wanita. Dalam istilah primbon haid diartikan sebagai pertanda bahwa seseorang yang sedang haid akan mengalami sesuatu atau mendapatkan sesuatu.

Keluarnya haid bagi seorang wanita merupakan ketentuan dan keharusan karena haid mengeluarkan darah kotor dari tubuh wanita.

Jika sahabat shouter mengalami haid dan mencari arti haid menurut primbon, maka sahabat shouter sedang membacanya.

Demikian ulasan lengkap tentang Arti Haid Primbon Sunda Sesuai Jam Hari Tanggal dan Bulan ini disampaikan dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar