Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank

    Social Items

Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank adalah informasi yang akan kamu dapatkan pada apabila kamu mencari informasi tentang kode bank untuk keperluan transaksi perbankan seperti belanja online yang mengharuskan kita melakukan transfer antar bank.

Kode Bank adalah salah satu syarat untuk transaksi online atau transfer antar bank via ATM, Mobile Banking, SMS Banking atau pun Internet Banking. Memasukan kode bank adalah syarat mutlak untuk transfer uang untuk semua Bank yang ada di dunia ini. Pun demikian dengan kode bank BTPN yang merupakan salah satu syarat sukses atau tidaknya transaksi online.

PENTING: Untuk informasi lebih lengkap kami menyarankan kamu untuk membaca Daftar Kode Bank Seluruh Indonesia

Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank

kode bank btpn wow
Berbeda dengan transfer dari luar negeri yang membutuhkan kode SWIFT, untuk transfer antar bank dalam negeri tidak membutuhkan SWIFT code. Untuk mengetahui informasi tentang SWIFT Code Bank, silahkan Anda membaca SWIFT Kode Bank Seluruh Indonesia .

Bagi sebagian orang mungkin kode bank bukan hal penting yang harus diketahui. Misalnya seorang petani kampung yang hanya memegang pacul tidak akan mungkin mencari informasi kode bank. Atau buruh nelayan yang sehari-hari pekerjaannya ditengah laut mereka juga rasanya mustahil untuk mencari informasi kode bank. Walau, tidak menutup kemungkinan petani dan nelayan tersebut suatu saat ingin mengetahui kode bank dikarenakan suatu sebab.

Berapa Kode Bank BTPN ? Pertanyaan yang sering diajukan oleh sebagian besar pengguna internet atau nasabah Bank BTPN ketika akan melakukan transfer antar bank baik itu melalui internet banking BTPN, SMS banking BTPN, via ATM atau pun melalui layanan lain bank tersebut.

Pertanyaan anda tentang Kode Bank BTPN akan kami jawab dalam artikel ini dan tidak cukup sampai disitu saja, kami juga akan mengajarkan kamu bagaimana cara menggunakan Kode Bank BTPN ini untuk keperluan transfer antar bank dengan menggunakan metode SMS Banking, Mobile Banking atau pun via ATM jika bank tersebut memiliki layanannnya.

Dari hasil penelusuran ShoutedMe.com didapatkan fakta bahwa jumlah pencarian dengan query "Kode Bank BTPN " mencapai 27100/Bulan. Itu hanya untuk 1 mesin pencari saja yaitu google, jika ditambahkan dengan mesin pencari lain kemungkinan besar mencapai 100 ribu query pencarian per bulan.

Dengan banyaknya jumlah pencarian terkait kode bank BTPN mengindikasikan bahwa banyak orang yang belum mengetahui kode bank BTPN. Secara matematis, bahwa setiap hari ada 3000 orang lebih mencari kode bank BTPN untuk berbagai keperluan.

Profil Bank BTPN


Bank BTPN adalah Swasta Nasional yang didirikan pada tahun 1958 di Bandung Provinsi Jawa Barat yang pada saat ini usia Bank BTPN sudah mencapai 60 tahun. Nama perusahaan resmi bank BTPN adalah PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk .

Setiap Bank hampir dipastikan memiliki produk andalan. Produk tersebut tumbuh bersama bank dan disebarkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan layanan mereka. Berikut adalah beberapa produk andalan dari bank BTPN, yaitu:
  1. BTPN Taseto Premium
  2. BTPN Taseto Premium iB (Syariah)
  3. BTPN Taseto Bisnis
  4. BTPN Taseto Mapan
  5. BTPN Deposito Berjangka
  6. BTPN Deposito Berjangka iB (Syariah)
  7. BTPN Deposito Bonus
  8. BTPN Deposito Maxima
  9. BTPN Deposito Fleksi
  10. BTPN Giro
  11. BTPN WoW! (Tabungan Berbasis Nomor Ponsel yang menggunakan Kode USSD)
  12. Tabungan Pensiun Citra
  13. Tabungan Pensiun Citra iB (Syariah)
  14. Kredit Pensiun Sejahtera
  15. Kredit Pensiun Sejahtera Plus
  16. Kredit Pensiun Sejahtera 6
  17. Paketmu (Kredit)
  18. Paket Masa Depan (Kredit Syariah)
  19. Jenius (Tabungan Berbasis Aplikasi untuk Ponsel Pintar Berbasis Android dan iOS)

213 adalah Kode Bank BTPN

Kamu sudah menemukan jawabannya bahwa kode bank BTPN adalah 213. Kode bank tersebut merupakan kode unik berjumlah 3 digit yang diberikan oleh pemerintah untuk Bank BTPN.

Sebelum kami menjelaskan lebih jauh lagi, ada baiknya kamu memahami beberapa hal yang akan kami terangkan dibawah ini.

Pengertian Kode Bank

Tahukah anda pengertian kode bank? Jika tidak tahu, maka saatnya anda tahu pengertian kode bank dari artikel yang saya sampaikan ini. Pengertian Kode Bank adalah kode unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama bank serta membedakan bank satu dengan bank lainnya.

Kode bank di Indoenesia terdiri dari 3 angka yang setiap bank mempunyai angka yang berbeda. Misalnya 014 sebagai kode Bank BCA , 022 sebagai kode bank CIMB Niaga, 009 untuk kode bank BNI, 002 untuk kode bank BRI dan kode bank BTN adalah 200 .

Jadi, kode bank merupakan identitas unik atau nomor unik yang diberikan, sederhananya, jika kita diberikan nomor KTP oleh pemerintah maka bank juga diberikan nomor Bank sebagai nomor unik dan identitas.

Fungsi Kode Bank

Dari beberapa penjelasan diatas sudah dijelaskan bahwa untuk setiap kegiatan transaksi online membutuhkan kode bank. Jadi, fungsi kode bank adalah untuk memudahkan transaksi online baik itu transfer uang antar bank, belanja online, membayar tagihan atau membeli barang secara online.

Fungsi utama kode bank adalah sebagai identitas dan pembeda.

Cara transfer antar bank menggunakan kode bank BTPN

Kode bank yang merupakan kode unik yang digunakan oleh pihak bank atau nasabah bank untuk melakukan proses transfer antar bank. Penggunaan kode bank untuk transaksi finansial hanya dipergunakan untuk bank berbeda. Jika sesama Bank BTPN maka tidak perlu menggunakan kode bank.

Transfer antar bank misalnya dari Bank Mandiri ke Bank BTPN, dari Bank BTN ke Bank BTPN, dari Bank Artha Graha ke Bank BTPN maka menggunakan kode bank BTPN yaitu 213.

Terdapat 4 cara yang bisa anda lakukan untuk transfer antar bank dengan menggunakan kode bank BTPN, diantaranya:
  1. Transfer melalui ATM
  2. Transfer melalui SMS Banking
  3. Transfer melalui layanan Mobile Banking
  4. Transfer melalui Internet Banking

CATATAN:
Kode Bank BTPN hanya digunakan untuk keperluan transfer antar bank ( ex: dari BRI ke BTPN)

Dalam contoh ini kami menggunakan Bank BRI dan Bank BNI untuk memberikan contoh penggunaan kode bank BTPN.

Bank BRI adalah salah bank milik pemerintah yang didirikan pada tahun 1895. De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden merupakan nama awal bank yang kita kenal sekarang ini yang artinya adalah Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto.

Anda yang sedang mencari cara transfer antar bank dari bank BRI ke BTPN maka kami beritahukan kepada Anda cara untuk melakukan transfer dari bank BRI ke bank BTPN menggunakan kode bank BTPN.

ATM atau Anjungan Tunai Mandiri adalah salah satu sarana perbankan yang dapat melayani nasabah baik itu mengambil uang tunai atau pun melakukan transaksi lain seperti transfer BRI ke BRI atau BRI ke bank lain.

Cara transfer dari ATM BRI ke BTPN sangat mudah, pertama Anda hanya perlu pergi ke Bank atau Indomaret yang terdapat mesin ATM. Kemudian masukan ATM anda dan pilih bahasa yang Anda inginkan ( didukung 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia).

Setelah memilih bahasa, ketik atau masukan PIN ATM Anda yang terdiri dari 6 digit dan jangan sampai salah karena 3 kali salah memasukan PIN maka ATM Anda akan di blokir oleh pihak Bank.

Pada layar ATM akan tampak pilihan untuk mengambil uang tunai atau melakukan transaksi lain.

Untuk lebih mudahnya, berikut kami sampaikan langkah mudah transfer antar bank dari BRI ke BTPN melalui ATM!
  1. Masukan kartu ATM
  2. Pilih bahasa
  3. Masukan 6 digit PIN ATM Anda
  4. Pilih TRANSAKSI LAIN
  5. Pilih Transfer
  6. Pilih Bank Lain
  7. Masukan KODE BANK BTPN dan NOMOR REKENING BANK BTPN yang dituju Contoh 2131234567890. Warna kuning adalah kode bank BTPN dan warna merah adalah nomor rekening bank BTPN.
  8. Tekan BENAR
  9. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer
  10. Tekan BENAR kembali
  11. Lalu pada layar akan tampil informasi: Nama Bank, Nomor Rekening, Nama Pemilik Rekening, Nomor Referensi, Nominal Transfer. Jika sesuai tekan YA
  12. Tunggu sampai struk keluar sebagai bukti. Simpan baik-baik struk tersebut sebagai bukti
  13. Selesai

Diatas merupakan panduan cara transfer dari ATM BRI ke BTPN. Selanjutnya kami sampaikan cara transfer antar bank dari BRI ke BTPN via SMS banking

SMS banking BRI adalah salah satu layanan dari PT Bank Rakyat Indonesia untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Keunggulan dari SMS banking adalah tidak memerlukan kuota internet dan kelemahannya adalah Anda dibebankan biaya SMS. Anda dapat melakukan transaksi perbankan baik itu belanja online atau pun transfer uang ke teman Anda selama 24 jam non stop.

Biaya SMS tersebut termasuk biaya SMS kirim dan biaya SMS terima.

Untuk pengguna kartu simpati, biaya SMS kirim adalah Rp 350 dan biaya terima Rp 500. Pengguna XL biaya SMS kirimnya sebesar Rp 350 dan terima Rp 500. Bagi pengguna kartu AS biaya terima Rp 550 dan biaya kirim Rp 300.

Untuk dapat menikmati layanan SMS banking BRI Anda harus mendaftarkan nomor telepon Anda ke customer service atau registrasi melalui ATM.

Untuk nasabah Bank BNI , cara transfer dari ATM hampir sama dengan menggunakan ATM BRI. Akan tetapi dalam format SMS banking berbeda.

Jika anda pengguna BNI, maka format SMS Banking BNI menurut saya sangat mudah. Anda bisa langsung menggunakan plain text atau juga bisa menggunakan format seperti cek pulsa.

Syntax SMS Banking BNI adalah TRF ANTARBANK Spasi (Kode Bank + Nomor Rekening Penerima) spasi Jumlah Uang/Nominal.

Contoh TRF ANTARBANK 2131234567890 100000

Kalau kamu tidak mau ribet. di layar HP anda ketik saja *141*2# lalu pilih menu transfer. Ikuti perintah yang ada.

Kesimpulan

Dengan perkembangan teknologi perbankan semua transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa mengenal waktu. Para pengguna atau nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dimana pun mereka inginkan.

Transaksi yang bisa dilakukan oleh nasabah seperti transfer, pembelian, pembayaran dan masih banyak lagi.

Informasi cara menggunakan kode bank BTPN untuk transfer antar bank dan SMS banking ini disampaikan dan semoga bermanfaat.

Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank

iklan tengah
Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank adalah informasi yang akan kamu dapatkan pada apabila kamu mencari informasi tentang kode bank untuk keperluan transaksi perbankan seperti belanja online yang mengharuskan kita melakukan transfer antar bank.

Kode Bank adalah salah satu syarat untuk transaksi online atau transfer antar bank via ATM, Mobile Banking, SMS Banking atau pun Internet Banking. Memasukan kode bank adalah syarat mutlak untuk transfer uang untuk semua Bank yang ada di dunia ini. Pun demikian dengan kode bank BTPN yang merupakan salah satu syarat sukses atau tidaknya transaksi online.

PENTING: Untuk informasi lebih lengkap kami menyarankan kamu untuk membaca Daftar Kode Bank Seluruh Indonesia

Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank

kode bank btpn wow
Berbeda dengan transfer dari luar negeri yang membutuhkan kode SWIFT, untuk transfer antar bank dalam negeri tidak membutuhkan SWIFT code. Untuk mengetahui informasi tentang SWIFT Code Bank, silahkan Anda membaca SWIFT Kode Bank Seluruh Indonesia .

Bagi sebagian orang mungkin kode bank bukan hal penting yang harus diketahui. Misalnya seorang petani kampung yang hanya memegang pacul tidak akan mungkin mencari informasi kode bank. Atau buruh nelayan yang sehari-hari pekerjaannya ditengah laut mereka juga rasanya mustahil untuk mencari informasi kode bank. Walau, tidak menutup kemungkinan petani dan nelayan tersebut suatu saat ingin mengetahui kode bank dikarenakan suatu sebab.

Berapa Kode Bank BTPN ? Pertanyaan yang sering diajukan oleh sebagian besar pengguna internet atau nasabah Bank BTPN ketika akan melakukan transfer antar bank baik itu melalui internet banking BTPN, SMS banking BTPN, via ATM atau pun melalui layanan lain bank tersebut.

Pertanyaan anda tentang Kode Bank BTPN akan kami jawab dalam artikel ini dan tidak cukup sampai disitu saja, kami juga akan mengajarkan kamu bagaimana cara menggunakan Kode Bank BTPN ini untuk keperluan transfer antar bank dengan menggunakan metode SMS Banking, Mobile Banking atau pun via ATM jika bank tersebut memiliki layanannnya.

Dari hasil penelusuran ShoutedMe.com didapatkan fakta bahwa jumlah pencarian dengan query "Kode Bank BTPN " mencapai 27100/Bulan. Itu hanya untuk 1 mesin pencari saja yaitu google, jika ditambahkan dengan mesin pencari lain kemungkinan besar mencapai 100 ribu query pencarian per bulan.

Dengan banyaknya jumlah pencarian terkait kode bank BTPN mengindikasikan bahwa banyak orang yang belum mengetahui kode bank BTPN. Secara matematis, bahwa setiap hari ada 3000 orang lebih mencari kode bank BTPN untuk berbagai keperluan.

Profil Bank BTPN


Bank BTPN adalah Swasta Nasional yang didirikan pada tahun 1958 di Bandung Provinsi Jawa Barat yang pada saat ini usia Bank BTPN sudah mencapai 60 tahun. Nama perusahaan resmi bank BTPN adalah PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk .

Setiap Bank hampir dipastikan memiliki produk andalan. Produk tersebut tumbuh bersama bank dan disebarkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan layanan mereka. Berikut adalah beberapa produk andalan dari bank BTPN, yaitu:
  1. BTPN Taseto Premium
  2. BTPN Taseto Premium iB (Syariah)
  3. BTPN Taseto Bisnis
  4. BTPN Taseto Mapan
  5. BTPN Deposito Berjangka
  6. BTPN Deposito Berjangka iB (Syariah)
  7. BTPN Deposito Bonus
  8. BTPN Deposito Maxima
  9. BTPN Deposito Fleksi
  10. BTPN Giro
  11. BTPN WoW! (Tabungan Berbasis Nomor Ponsel yang menggunakan Kode USSD)
  12. Tabungan Pensiun Citra
  13. Tabungan Pensiun Citra iB (Syariah)
  14. Kredit Pensiun Sejahtera
  15. Kredit Pensiun Sejahtera Plus
  16. Kredit Pensiun Sejahtera 6
  17. Paketmu (Kredit)
  18. Paket Masa Depan (Kredit Syariah)
  19. Jenius (Tabungan Berbasis Aplikasi untuk Ponsel Pintar Berbasis Android dan iOS)

213 adalah Kode Bank BTPN

Kamu sudah menemukan jawabannya bahwa kode bank BTPN adalah 213. Kode bank tersebut merupakan kode unik berjumlah 3 digit yang diberikan oleh pemerintah untuk Bank BTPN.

Sebelum kami menjelaskan lebih jauh lagi, ada baiknya kamu memahami beberapa hal yang akan kami terangkan dibawah ini.

Pengertian Kode Bank

Tahukah anda pengertian kode bank? Jika tidak tahu, maka saatnya anda tahu pengertian kode bank dari artikel yang saya sampaikan ini. Pengertian Kode Bank adalah kode unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama bank serta membedakan bank satu dengan bank lainnya.

Kode bank di Indoenesia terdiri dari 3 angka yang setiap bank mempunyai angka yang berbeda. Misalnya 014 sebagai kode Bank BCA , 022 sebagai kode bank CIMB Niaga, 009 untuk kode bank BNI, 002 untuk kode bank BRI dan kode bank BTN adalah 200 .

Jadi, kode bank merupakan identitas unik atau nomor unik yang diberikan, sederhananya, jika kita diberikan nomor KTP oleh pemerintah maka bank juga diberikan nomor Bank sebagai nomor unik dan identitas.

Fungsi Kode Bank

Dari beberapa penjelasan diatas sudah dijelaskan bahwa untuk setiap kegiatan transaksi online membutuhkan kode bank. Jadi, fungsi kode bank adalah untuk memudahkan transaksi online baik itu transfer uang antar bank, belanja online, membayar tagihan atau membeli barang secara online.

Fungsi utama kode bank adalah sebagai identitas dan pembeda.

Cara transfer antar bank menggunakan kode bank BTPN

Kode bank yang merupakan kode unik yang digunakan oleh pihak bank atau nasabah bank untuk melakukan proses transfer antar bank. Penggunaan kode bank untuk transaksi finansial hanya dipergunakan untuk bank berbeda. Jika sesama Bank BTPN maka tidak perlu menggunakan kode bank.

Transfer antar bank misalnya dari Bank Mandiri ke Bank BTPN, dari Bank BTN ke Bank BTPN, dari Bank Artha Graha ke Bank BTPN maka menggunakan kode bank BTPN yaitu 213.

Terdapat 4 cara yang bisa anda lakukan untuk transfer antar bank dengan menggunakan kode bank BTPN, diantaranya:
  1. Transfer melalui ATM
  2. Transfer melalui SMS Banking
  3. Transfer melalui layanan Mobile Banking
  4. Transfer melalui Internet Banking

CATATAN:
Kode Bank BTPN hanya digunakan untuk keperluan transfer antar bank ( ex: dari BRI ke BTPN)

Dalam contoh ini kami menggunakan Bank BRI dan Bank BNI untuk memberikan contoh penggunaan kode bank BTPN.

Bank BRI adalah salah bank milik pemerintah yang didirikan pada tahun 1895. De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden merupakan nama awal bank yang kita kenal sekarang ini yang artinya adalah Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto.

Anda yang sedang mencari cara transfer antar bank dari bank BRI ke BTPN maka kami beritahukan kepada Anda cara untuk melakukan transfer dari bank BRI ke bank BTPN menggunakan kode bank BTPN.

ATM atau Anjungan Tunai Mandiri adalah salah satu sarana perbankan yang dapat melayani nasabah baik itu mengambil uang tunai atau pun melakukan transaksi lain seperti transfer BRI ke BRI atau BRI ke bank lain.

Cara transfer dari ATM BRI ke BTPN sangat mudah, pertama Anda hanya perlu pergi ke Bank atau Indomaret yang terdapat mesin ATM. Kemudian masukan ATM anda dan pilih bahasa yang Anda inginkan ( didukung 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia).

Setelah memilih bahasa, ketik atau masukan PIN ATM Anda yang terdiri dari 6 digit dan jangan sampai salah karena 3 kali salah memasukan PIN maka ATM Anda akan di blokir oleh pihak Bank.

Pada layar ATM akan tampak pilihan untuk mengambil uang tunai atau melakukan transaksi lain.

Untuk lebih mudahnya, berikut kami sampaikan langkah mudah transfer antar bank dari BRI ke BTPN melalui ATM!
  1. Masukan kartu ATM
  2. Pilih bahasa
  3. Masukan 6 digit PIN ATM Anda
  4. Pilih TRANSAKSI LAIN
  5. Pilih Transfer
  6. Pilih Bank Lain
  7. Masukan KODE BANK BTPN dan NOMOR REKENING BANK BTPN yang dituju Contoh 2131234567890. Warna kuning adalah kode bank BTPN dan warna merah adalah nomor rekening bank BTPN.
  8. Tekan BENAR
  9. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer
  10. Tekan BENAR kembali
  11. Lalu pada layar akan tampil informasi: Nama Bank, Nomor Rekening, Nama Pemilik Rekening, Nomor Referensi, Nominal Transfer. Jika sesuai tekan YA
  12. Tunggu sampai struk keluar sebagai bukti. Simpan baik-baik struk tersebut sebagai bukti
  13. Selesai

Diatas merupakan panduan cara transfer dari ATM BRI ke BTPN. Selanjutnya kami sampaikan cara transfer antar bank dari BRI ke BTPN via SMS banking

SMS banking BRI adalah salah satu layanan dari PT Bank Rakyat Indonesia untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Keunggulan dari SMS banking adalah tidak memerlukan kuota internet dan kelemahannya adalah Anda dibebankan biaya SMS. Anda dapat melakukan transaksi perbankan baik itu belanja online atau pun transfer uang ke teman Anda selama 24 jam non stop.

Biaya SMS tersebut termasuk biaya SMS kirim dan biaya SMS terima.

Untuk pengguna kartu simpati, biaya SMS kirim adalah Rp 350 dan biaya terima Rp 500. Pengguna XL biaya SMS kirimnya sebesar Rp 350 dan terima Rp 500. Bagi pengguna kartu AS biaya terima Rp 550 dan biaya kirim Rp 300.

Untuk dapat menikmati layanan SMS banking BRI Anda harus mendaftarkan nomor telepon Anda ke customer service atau registrasi melalui ATM.

Untuk nasabah Bank BNI , cara transfer dari ATM hampir sama dengan menggunakan ATM BRI. Akan tetapi dalam format SMS banking berbeda.

Jika anda pengguna BNI, maka format SMS Banking BNI menurut saya sangat mudah. Anda bisa langsung menggunakan plain text atau juga bisa menggunakan format seperti cek pulsa.

Syntax SMS Banking BNI adalah TRF ANTARBANK Spasi (Kode Bank + Nomor Rekening Penerima) spasi Jumlah Uang/Nominal.

Contoh TRF ANTARBANK 2131234567890 100000

Kalau kamu tidak mau ribet. di layar HP anda ketik saja *141*2# lalu pilih menu transfer. Ikuti perintah yang ada.

Kesimpulan

Dengan perkembangan teknologi perbankan semua transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa mengenal waktu. Para pengguna atau nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dimana pun mereka inginkan.

Transaksi yang bisa dilakukan oleh nasabah seperti transfer, pembelian, pembayaran dan masih banyak lagi.

Informasi cara menggunakan kode bank BTPN untuk transfer antar bank dan SMS banking ini disampaikan dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar